1422717696

PURWOREJO – Pengurus PMII Purworejo menggelar Training Of Fasilitator (TOF) selama tiga hari, Kamis-Sabtu (29-31/1) di desa Cuweran Lor kecamatan Loano, Purworejo. Ketua panitia pelaksana, M. Fadli mengatakan kegiatan ini dalam rangka membekali skill kader-kader PMII.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi sistem kaderisasi informal yang sudah menjadi program kerja organisasi. Training ini sangat penting dan dibutuhkan oleh kader agar mereka menjadi terampil saat berbicara didepan umum,” kata ketua panitia M Fadli, Jumat (30/1).
Sedangkan, Ketua PMII Purworejo Muhamad Arifin mengatakan, kaderisasi baik formal, non formal, maupun informal merupakan upaya pembentukan kader yang mampu menjawab tantangan zaman.
“Pendidikan yang seharusnya dapat dijadikan sebagai ┬ámediasi transformasi sosial guna menciptakan tatanan masyarakat yang lebih adil justru kini berlaku sebaliknya. Maka forum-forum training seperti ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada kader serta mengembalikan pendidikan kepada ril yang sesungguhnya,” tandasnya.(Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *