Banyuwangi- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Banyuwangi, Jawa Timur menggelar dialog publik di aula kampus Institut Agama Islam Darussalam, Kamis (19/7/18).
Kegiatan Tersebut mengangkat tema ‘Memupuk Toleransi Keberagamaan Etnis, Budaya, dan Agama Dalam Bingkai ke- Indonesiaan’. harapan besarya diharapkan radikalisme tidak mampu berkembang dikalangan mahasiswa.
“PC PMII fokus terhadap isu radikalisme dan toleransi, ini salah satu kegiatan yang lain dalam kefokusan mengenai isu radikalisme dan toleransi,” ungkap Puri Indra, ketua cabang PMII Banyuwangi.
kegiatan yang di ikuti pulahan mahasiswa tersebut mendatangkan narasumber  dari berbagai bidang untuk dapat memaksimalkan pengetahuan menyoal radikalisme dan toleransi.
“Dari sisi kegaman diwakiliki oleh bapak Ahmad Choirul FKUB, Muhammad Faishol dari akademisi, dan dari pihak keamanan yakni kepala kasat intelkam banyuwangi bapak M Amir Machmud,” terang Puri.
Puri sapaan akrabnya menambakan, bentuk toleransi disetiap daerah dengan perbedaan mengenai agama, etnis dan agama memiliki bentuk dan keberagaman masing-masing.
“Dan kita mempunyai tanggung jawab bersama saat berbicara mengenai toleransi keberagaman. Agar keberagaman tetap terjaga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *