LOMBOK – Relawan Taruna Galang Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) menggelar nonton bareng (nobar) bersama dengan korban gempa Lombok, Sabtu malam (15/9) kemarin. Kegiatan yang digelar di Dusun Paorempe Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara ini, menjadi salah satu upaya Tagana PB PMII untuk trauma healing para korban gempa.

“Relawan kami melakukan nobar untuk menghibur saudara-saudara kami yang menjadi korban gempa. Jadi relawan kami turun ke Lombok tidak hanya menyalurkan bantuan saja,” terang Ketua Umun PB PMII, Agus Mulyono Herlambang.

Adapun bantuan yang telah disalurkan Tagana PB PMII, seperti perlengkapan sekolah berupa tas dan lain-lain. “Di lokasi nobar banyak anak-anak sekolah yang membutuhkan perlengkapan sekolahnya. Jadi sebelum nobar kami menyerahkan bantuan sesuai kebutuhan-kebutuhan mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Bencana Alam PB PMII, Yasir Budjin Samoal, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat. Sebab, kedatangan Tagana PB PMII mendapat sambutan hangat masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Masyarakat Dusun Paorempe telah menyambut kami dengan penuh kehangatan” kata Yasir dalam sambutannya.

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya sangat prihatin dengan musibah gempa yang sudah terjadi. Menurutnya, hal ini adalah cobaan bagi para korban.

“Tapi saya yakin, dibalik ini semua pasti ada hikmahnya,” sambungnya seraya memperkuat semangat para korban yang hadir di pembukaan nobar.

Pemuda yang dikenal humoris ini juga menyampaikan, bahwa duka para korban gempa Lombok adalah duka bersama. “Duka gempa Lombok adalah duka PB PMII. Duka gempa Lombok adalah duka Indonesia,” pungkasnya. (JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *