LOMBOK – Desa Pohgading Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu wilayah yang diguncang gempa beberapa waktu lalu. Karena itu, Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mengunjungi desa tersebut untuk menyalurkan bantuan.

Tagana PB PMII, Rof’il Khairuddin, mengatakan bahwa di desa tersebut cukup banyak rumah warga yang rusak atau roboh. Akibatnya, lanjut Rof’il, hingga saat ini warga yang menjadi korban terpaksa masih harus tinggal ditenda pengungsian.

“Masih ada yang tinggal di tenda pengungsian. Baik yang rumahnya roboh, ataupun yang rumahnya rusak,” ungkapnya sambil menunjuk ke arah tenda pengungsian korban gempa.

Dia juga mengungkapkan, bantuan yang disalurkannya yakni dalam bentuk sembako. Sebab, korban gempa yang ada di desa tersebut sangat membutuhkan sembako.

“Kami menyalurkan sembako, karena itu sesuai dengan kebutuhan saudara-saudara kami. Terutama beras, mereka sangat membutuhkan,” tambahnya.

Rof’il berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban korban gempa. “Iya meskipun bantuan kami tidak seberapa, namun kami tetap berharap bantuan kecil ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kami,” harapnya. (JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *