LOMBOK – Relawan dari Taruna Tanggap Bencana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Tagana PB PMII) belajar dan senam bersama dengan siswa korban gempa Lombok. Aktivitas tersebut dilakukan di SDN 2 Pemenang Kecamatan Pemenang Lombok Utara.

Seperti yang diketahui bahwa SDN 2 Pemenang merupakan salah satu sekolah yang terkena gempa. Sebagian bangunan sekolah roboh dan tidak dapat digunakan untuk menjalankan Kegiatan Belejar Mengajar (KBM).

Sejauh ini, aktivitas KBM dilakukan di dalam tenda yang dibangun di halaman sekolah. Kondisi tersebut tidak menurunkan semangat belajar para siswa disana. Begitu juga dengan para guru, mereka terlihat tetap semangat dalam menjalankan tugas dan profesinya.

Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby, mengungkapkan bahwa aktivitas tersebut merupakan salah satu cara PB PMII untuk menghilangkan trauma hilling siswa korban gempa. Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilakukan. Pihaknya dari PB PMII tidak ingin KBM menjadi terganggu akibat gempa.

“Inilah salah satu cara yang dapat kami lakukan. Kami membagi ilmu sekaligus menghibur adik-adik kami,” terangnya.

Senada dengan Ketua Lembaga Bencana Alam PB PMII, Yasir Budjin Samoal, menyampaikan bahwa aktivitas tersebut akan dilakulan selama Tagana PB PMII berada disana. Menurutnya, selain KBM dan senam bersama, ada juga kegiatan lain yang dilalukan untuk menghilangkan trauma hilling siswa korban gempa. Seperti pemeriksaan kesehatan geratis, nonton bareng dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *