LOMBOK – Tagana Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berada di Lombok sejak Jum’at (14/9) lalu. Keberadaan Tagana PB PMII di Lombok yakni untuk menyalurkan bantuan dan membantu para korban gempa.

Memastikan hal tersebut berjalan lancar, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, Selasa (18/9) mengunjungi Lombok. Agus tiba di Bandara Zainuddin Abdul Majid sekitar pukul 09.00 WITA. Dia datang bersama dengan Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby.

“Kami datang untuk melihat situasi terkini, sekaligus bersilaturrahim dengan saudara-saudara kami di Lombok,” kata Agus.

Selama berada di Lombok, Ketum dan Sekjend yang didampingi Tagana PB PMII, mengunjungi beberapa titik yang terkena gempa di Lombok Timur. Disejumlah titik tersebut, mereka berdialog dengan korban sekaligus menyalurkan bantuan.

“Bantuan yang kami salurkan hari ini sudah sesuai dengan kebutuhan korban. Karena kami sebelumnya sudah menanyakan ke korban terkait apa saja yang menjadi kebutuhan mereka,” terang pemuda berpostur tegap ini.

Sementara itu, Sekjend PB PMII, Sabolah Al Kalamby mengungkapkan bentuk bantuan yang disalurkan PB PMII, yakni sembako (beras, mie instand, telor). Ada juga terpal, kelambu, serta berbagai macam obat-obatan.

Tidak ketinggalan, air bersih juga ikut disalurkan PB PMII. Bantuan air bersih ini disalurkan PB PMII ke Sembalun, wilayah yang terletak di lereng Gunung Rinjani.

Wilayah tersebut menjadi salah satu titik terparah. Sebab, gempa di Sembalun juga mengakibatkan terjadinya longsor. Banyak rumah yang rata dengan tanah.

“Semoga apa yang kami salurkan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kami. Saya maupun sahabat-sahabat yang lain dari PMII sungguh sangat berharap Lombok kembali pulih seperti dulu lagi,” tutup Agus Mulyono Herlambang. (JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *