Jember – PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Lombok. Agenda tersebut berlangsung di Beberapa Tempat Kota/Kabupaten Jember antara lain Lampu Merah Argopuro, Rest Area Jubung, Lampu merah Gladak kembar, lampu merah Mangli dan Alun-alun Jemberpada Kamis, 9/80/18.
Aksi yang digelar sejumlah Aktivis Mahasiswa dengan menggunakan karton, Kardus untuk menggalang dana dari pengendara kendaraan yang melintas di jalan rencananya akan digelar selama 3 Hari.
‚ÄúDana yang terkumpul¬†akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok yang saat ini membutuhkan banyak uluran tangan. Semua dana yang terkumpul nantinya akan langsung di kirim kepada Pengurus Besar PMII”. Sesuai dengan Surat edaran dari PB PMII berupa instruksi untuk menggelar aksi solidaritas dari.
Ketua Umum PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, M Nizar Baihaky mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Aktivis Mahasiswa sebagai aksi sosial kemanusiaan. “Harapannya untuk saudara kita yang di Lombok, agar bencana alam yang terjadi dapat segera diselesaikan. Dan kegiatan yang kami lakukan saat ini semoga banyak elemen masyarakat yang kerap berpartisipasi nantinya dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *