Tolak kenaikan bbm, mahasiswa yogyakarta kembali beraksi

YOGYAKARTA – Mahasiswa di Yogyakarta kembali turun ke jalan dan melakukan blokade di pertigaan Kampus UIN Sunan Kali Jaga pada Kamis (20/11). Massa aksi adalah gabungan dari berbagai elemen organisasi yang menamakan Aliansi Mahasiswa Se-Jogja.

Terlihat massa mulai memblokade Jalan Laksda Adisucipto sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka membuat lingkaran besar sehingga arus lalu lintas berhenti hingga terjadinya kemacetan. Aparat kepolisian terlihat mengalihkan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan yang lebih parah.

Mahasiswa menuntut pemerintah untuk membatalkan kenaikan harga BBM. Mereka membentangkan berbagai spanduk dan poster. Diantanranya bertuliskan,’Tangkap Mafia Minyak,’ ‘BBM Naik Rakyat Sengsara,’ ‘BBM Naik Rakyat Sakit’.
“Pemerintah harus menurunkan harga BBM. Harga minyak dunia sekarang turun, tapi mengapa kita malah naik,” kata Kordum aksi Zaenudin, dikutip detiknews.

Ini merupakan aksi kesekian kalinya yang dilakukan mahasiswa di Yogyakarta. Sebelumnya, selama 2 hari berturut-turut aksi juga dilakukan di tempat yang sama. Kemarin aksi berakhir bentrok antara mahasiswa dan aparat.

Terlihat aparat mulai mempersiapkan berbagai peralatan untuk membubarkan massa. Namun mahasiswa tetap bertahan di bundaran.

2 thoughts on “Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Yogyakarta Kembali Beraksi”

  1. Kenapa PMII termasuk yang tampak paling ‘garang’ menentang pengalihan subsidi bbm? D beberapa daerah demo oleh PMII (terlihat dr atribut jacket & bendera) tapi disebut oleh HM*…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *