IMG_20141111_220728

Pada Hari Pahlawan salah satu tokoh PMII berpulang. Dr. Arief Mudatsir Mandan, Ketua Umum PB IKA PMII meninggalkan di RS. Omni Tangerang pukul 05.45 WIB. Untuk itu malamnya dilaksanakan tahlilan (pembacaan tahlil) di Kantor PB PMII Jalan Salemba Tengah Jakarta Pusat. Hadir dalam tahlilan tersebut kader-kader Se-DKI Jakarta.

Pembacaan tahlil tidak hanya dilakukan di Jakarta. Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimanta Barat juga melaksanakan Yasinan dan tahlilan. Yasinan dan tahlilan akan dilaksanakan selama 7 hari, dimulai selasa (11/11) bertempat di sekretariat PMII Kalbar Jalan Pulau We, Kota Pontianak.

Selain ditujukan kepada Ketua Umum PB IKA PMII, Yasin dan tahlil juga ditujukan untuk alumni dan senior PMII Kalbar yang telah meninggal. “Ketua IKA PMII Kalbar juga meninggal sewaktu masih aktif, selain itu juga untuk alumni maupun kader Kalbar yang sudah meninggal,” Kata Ali Fauzi Ketua PKC Kalbar.

Lebih lanjut, Ali menyampaikan bahwa Yasinan dan tahlilan merupakan tradisi NU yang selalu dilaksanakan oleh warga Nahdliyin, begitu juga PMII. Pembacaan yasin tersebut dimaksudkan agar para founding father kita yang telah mengabdikan dirinya di PMII mendapatkan syafa’at dan pengampunan oleh Allah SWT sehingga surga merupakan tempat bernaung yang abadi untuk mereka.

PMII kalbar berharap seluruh kader dan alumni untuk menghadiri acara tahlil bersama yang akan dilaksanakan satu minggu ini. “Kami menghimbau alumni dan kader di Kota Pontianak dan sekitarnya untuk hadir dalam tahlilan yang kami laksanakan selama satu minggu kedepan,” tutup Ali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *