PONTIANAK – Bertajuk ‘PMII IAIN Pontianak Peduli Lingkungan’, belasan aktivis mahasiswa membersikan kawasan Bundaran Ali Anyang yang terletak di Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Minggu (24/5). Selain Bhakti Sosial, aksi tersebut bertujuan untuk menyindir pemerintah setempat yang dinilai tidak peka terhadap kebersihan setempat.
“Warga setempat menuturkan kepada saya bahwa sudah berbulan-bulan dinas kebersihan tidak mengindahkan tempat ini. Artinya, tidak ada dinas kebersihan yang bertugas untuk membersihkan pasir-pasir bahkan banyak daun-daun yang berserakan di area ini,” ungkap Muhammad Romli, Wakil Sekretaris Komisariat IAIN Pontianak.
Menurutnya, membersihkan area tersebut adalah hal yang telah menjadi kewajiban dinas kebersihan setempat. Apalagi, pasir yang berserakan di areal sekitar bundaran Ali Anyang tersebut telah menyebabkan beberapa pengguna sepeda bermotor terjatuh. Terlebih, Bundaran Ali Anyang adalah titik sentral yang menghubungkan beberapa Kabupaten di Kalimantan Barat.
“Jadi kami dari pihak komisariat PMII IAIN Pontianak akan segera melakukan advokasi prihal kebersihan yang ada di area ini, apabila dalam waktu dekat ini dinas yang terkait tidak melakukan pembersihan di area bundaran Ali Anyang,” tegas Romli.(Ahmad Fauzi Muliji/Poy)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *