SURABAYA – Selain mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan aksi donor darah, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos), Kamis (16/4). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Kegiatan ini adalah wujud dari terjalinnya hubungan yang berkelanjutan antara PMII dan Kementerian Sosial (Kemensos). Hal ini disampaikan Abdul Haris Wally, Sekjend PB PMII.

“Terselenggaranya kegiatan ini adalah wujud dari hubungan berkelanjutan antara PMII dan Kemensos, untuk bekerjasama membangun bangsa dan Negara,” ujarnya.

Menurutnya, PMII dalam hal ini adalah penyalur kegiatan-kegiatan sosial yang diperuntukkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan. “PMII dalam hal ini adalah sebagai penyalur,” lanjutnya.

Untuk diketahui, kegiatan Bansos ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Harlah PMII ke 55. Selain Bantuan Sosial, rangkaian peringatan Harlah juga diisi dengan kegiatan Bakti Sosial, Seminar Nasional, Refleksi Harlah dan Panggung Seni Budaya, Istighadzah dan Pemberian Penghargaan Bintang Sembilan, yang dilaksanakan di Surabaya, sejak 15 April hingga 17 April 2015.(Poy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *