SERANG – Tepat tanggal 14 Mei 2015 yang lalu, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang resmi dilantik. Pelantikan bertema ‘solidaritas menuju kepengurusan mandiri’ ini digelar, di Aula Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang.
Imam Al Husen, Ketua Komisariat Untirta mengatakan, pelantikan tersebut sengaja digelar pada bulan Mei, karena merupakan bulan yang dipenuhi dengan historis gerakan mahasiswa. Ia mengajak kader-kader PMII Untirta, untuk dapat memaknai bulan bersejarah tersebut dengan penuh semangat juang.
“Kita tahu bahwa di bulan Mei ini adalah bulan yang bersejarah di mana Hari Buruh, Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) adalah hari-hari tragedi yang terjadi di bulan ini. Mahasiswa pun tak dapat dipisahkan dengan hari- hari bersejarah itu. Untuk itu mari kita sama- sama memaknai bulan ini dengan penuh semangat juang, semangat membangun bangsa dengan kadar kemampuan yang kita miliki sebagai mahasiswa,” tegasnya.
Selanjutnya, Erdi Bachtiar ST MM, Ketua IKA PMII Banten berharap, Komisariat Untirta mampu memperkuat solidaritas dan bergerak secara mandiri. “Bahwa untuk mencapai kemandirian dalam kepengurusan, hendaklah kembali kepada keselarasan tujuan serta memupuk solidaritas dengan pererat tali silaturahim dan bekerja secara collective collegia,” ujarnya.(Riris Ari Sofia/Poy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *