MALANG – Setelah melaksanakan talk show Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan bazar buku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Nusantara Universitas Tribhunawa Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar malam refleksi Hari Lahir PMII Rayon Nusantara ke 3. Kegiatan bertema Satu Cita Nusantara ini dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Unitri Malang, Rabu (13/5).
“Setelah sebelumnya melaksanakan talk show Hardiknas dan bazar buku, malam ini adalah malam refleksi Harlah PMII Rayon Nusantara ke 3 yang dikemas dengan orasi pergerakan,” ujar Jauhari, Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya.
Moh Zuhri, Ketua Rayon PMII Nusantara berharap kegiatan tersebut mampu menjadi pemicu semangat kader, untuk menjaga marwah organisasi. Bahwa para pejuang founding father PMII terus mengalir dalam jiwa kader, dan menjadi teladan bagi anggota dan kader PMII, khususnya PMII Rayon Nusantara.
“Dengan demikian, maka kita sebagai kader penerus perjuangan akan selalu dapat termotivasi oleh semangat, yang telah menjadi catatan sejarah bagi keberlangsungan serta keberlanjutan organisasi. Yakin akan perjuangan untuk membela yang benar adalah amanah kita sebagai kader pergerakan,” tegasnya.
Dalam kegiatan ini, orasi pergerakan disampaikan oleh Moh Shaiful Fahmi selaku Ketua Rayon PMII Nusantara pertama. Dalam orasinya ia menegaskan, bahwa anggota dan kader PMII Rayon Nusantara mampu menjadi kader yang sesuai dengan citra dirinya, yakni pribadi ulul albab.
“Kader PMII Rayon Nusantara harus dapat menjadi teladan bagi setiap kader-kader PMII di seluruh Indonesia. Dengan semangat satu cita nusantara, ruang gagasan dapat termanifestasikan bagi kecerdasan rakyat Indonesia, yang tentunya dengan lantang akan menjadi pembela bangsa dan menegakkan agama,” tegasnya.(Ahmad Fairozi/Poy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *