LOMBOK – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Rakornas I di Lombok, 3-5 September 2015. Pemilihan Lombok sebagai tempat Rakornas I bukan tanpa alasan yang kuat. Akan tetapi ingin mendorong Lombok sebagai tujuan wisata dunia.

“Saat ini ada BUMN yang bergerak dibidang pariwisata yaitu Bali Tourism. Kedepan kami berharap ada juga Lombok Tourism,” kata Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf saat pembukaan.

Gili Trawangan mrupakan salah satu pantai yang terkenal di Lombok, selain itu terdapat pula wisata alam lain seperti Gunung Rinjani dan lainnya. Lombok juga terkenal dengan wisata budayanya, terkenal dengan Tanah Seribu Masjid, di Lombok terdapat pula wisata Kampung Budaya Sade Suku Sasak. Selain berharap kepada Pemerintah Pusat, PMII juga menyampaikan perlunya ada investasi swasta agar pengembangan wisata di Lombok semakin tertata.

Agenda Rakornas juga dibarengi dengan Festival Budaya Religi. Dalam pembukaan yang digelar di halaman Islamic Center Lombok, berbagai penampilan budaya religi ditampilkan. Mulai dari qasidah, hadrah, tarian shufi, hingga parade busana (fashion show) tradisional digelar dari siang hingga malam hari di halaman Islamic Center.(Maq)

20150903_171245

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *