IMG_20150628_161423
TASIKMALAYA – Pengurus Cabang PMII Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan PMII, Sabtu (28/6) lalu. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari penuh bertempat di Komplek gedung PC NU Kota Tasikmalaya.
Sahabat Lukmanul Hakim, Ketua Pelaksana acara menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan kader PMII yang siap menjadi pemimpin di ruang apapun. “Kader PMII harus bisa menjadi seorang pemimpin, dan untuk menjadi seorang pemimpin yang baik tentunya harus melalui banyak proses agar jiwa kepemimpinannya semakin terasah,” kata Lukman di awal kegiatan.
Tampak hadir sebagai narasumber KH. Didi Hudaya Buchori, Ketua Tanfidzyah PC NU Kota Tasikmalaya, Sahabat Andi Ibnu Hadi, SH, Ketua MABINCAB  PMII Kota Tasikmalaya, Encep Najmudin, S.H, M. Farid, S.IP serta Eki Sirojul Baehaqi S.H , M.H.
Acara itu diikuti puluhan orang yang terdiri dari jajaran pengurus, kader, maupun anggota PMII Kota Tasikmalaya. Rusman Nuryadin, salah seorang peserta menyampaikan, bahwa kader di komisariat sangat mengharapkan kegiatan pelatihan-pelatihan yang bisa meningkatkan kapasitas bagi kader.
“Kami berharap Pengurus Cabang bisa lebih sering menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang bisa menunjang soft skill kader dan anggota PMII di Tasikmalaya,” ujar Usman.
Apa yang disampaikan oleh peserta itu diamini oleh Sahabat Ajat Sudrajat selaku Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya. Ia menyampaikan bahwa kedepan PC PMII akan lebih banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas dan kemapuan kader.(Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *