MEDAN – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Provinsi Sumatera Utara mensinyalir adanya permainan yang dilakukan Pemerintah Kota Medan terkait lahan milik PT. KAI. Pemko dituding bekerjasama dengan PT Agra Citra Kharisma (ACK) untuk menyerobot lahan milik PT KAI.

Terkait hal tersebut, PMII Sumatera Utara melakukan aksi dengan mendatangi Balai Kota Medan pada Senin (16/2). Dalam orasinya coordinator aksi, Rahman Syahputra Sirait mengatakan Pemerintah Kota Medan telah bekerjasama melalukan kedzaliman dengan PT Agra Citra Kharisma (ACK).

“Kami menganggap adanya permainan antara PT ACK dengan Pemerintah Kota Medan yaitu mempertanyakan keabsahan sertifikat kepemilikan tanah. Karena masyarakat luas mengetahui bahwa tanah itu milik PT KAI,” teriaknya dalam orasi

Untuk itu PMII menuntut pembebasan tanah PT KAI yang merupakan aset negara. Tak hanya itu, para pengunjukrasa juga meminta Kejaksaan Negeri Medan untuk mengambil sikap cepat dan adil.

“Meminta klarifikasi PT ACK kepada masyarakat tentang maraknya ketidak pemilikan surat izin mendirikan bangunan (IMB) dan memberikan kejelasan bangunan tanpa AMDAL,” lanjut Rahman, seperti dikutip Tribune Medan.(Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *