PMII Pinrang Tolak UU MD3
PMII Pinrang Tolak UU MD3

Pinrang  – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang menggelar aksi tolak UU MD3 yang dirancang oleh DPR RI di Jalan Trans Poros Pinrang-Pare dan Kantor DPRD Pinrang (27/2/2018), agenda ini sebagaimana dari Pengurus Besar (PB) PMII  untuk melakukan aksi serentak seluruh indonesia.
Dalam aksinya, PMII Pinrang menyampikan menolak UU MD3, mendesak Presiden Republik Indonesia agar tidak menyetujui UU MD3, mendesak presiden untuk mengeluarkan Perpu pengganti UU MD3, dan PMII siap membela warga negara yang menjadi korban kriminalisasi UU MD3. “sebagaiman intruksi PB PMII, memerintahkan untuk melakukan aksi serentak se-Indonesia dan kami menuntut dan menolak keras UU MD3, selain itu kami akan berjuang untuk hak demokrasi warga yang terancam oleh revisi UU MD3” tegas Korlap Aksi, Naif.
Selian itu, PMII Pinrang juga mengajak dan mendesak DPRD Pinrang menolak UU MD3 “Kami menunggu balasan surat (respon tuntutan) dprd pinrang untuk menerbitkan surat bahwa DPRD Pinrang juga menolak UU MD3,” tegas Naif Abdullah.
Aksi yang di lakukan Cabang Pinrang tersebut sempat bersitegang dengan staf DPRD Pinrang, mereka diklaim tidak memiliki surat penyampaian aksinya di DPRD Pinrang.
“Sebelumnya kami sudah mengirim surat, itu tidak benar kalau surat aksi kita tidak ada” ungkap Naif, ketegangan mulai mereda saat Alimuddin Budung mendatangi puluhan mahasiswa. “Ini stafnya dan kami minta maaf atas kesalah pahaman yang terjadi tadi,” ucap Alimuddin Budung.
Alimuddin Budung yang menerima aksi mahasiswa tersebut menyatakan bahwa aksi tuntutan mahasiswa akan kami sampaikan ke pimpinan dan menunggu instruksi berikutnya “Secara kelembagaan sudah menerima aksi mahasiswa dan surat ini akan ditindak lanjuti,” tutup Alimuddin Budung. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *