Grobogan – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Grobogan gelar aksi galang dana untuk korban bencana Lombok. Penggalangan dana dilakukan selama dua hari Rabu – Kamis (8 – 9/8) di beberapa titik Kota Purwodadi Grobogan, di antaranya alun-alun Purwodadi perempatan PUK dan perempatan Danyang.

Aksi solidaritas ini di ikuti oleh anggota PMII dari dua komisariat yang ada di kabupaten grobogan. Dari kampus SETIA WS dan STAI Grobogan. Aksi sosial ini sebagai bentuk rasa simpatik, kepada saudara kita yang telah terkena bencana.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pengurus besar PMII untuk dikirim pada korban gempa Lombok, Bali dan sekitarnya. Menurut keterangan ketua PC PMII Grobogan, Rinduwan, gerakan tersebut merupakan salah satu bentuk simpati dan empati sesama warga negara Indonesia.

“Meski berbeda pulau kita tetap satu juga, luka mereka luka kita semua, kepedulian masyarakat terhadap korban bencana akan sangat membantu mereka,” ujarnya.

Dikabarkan, Lombok dilanda gempa pada Minggu 29 Juli lalu dengan kekuatan 6,4 skala richter dan pada Minggu 5 Agustus 2018 kemarin dengan kekuatan 7 skala richter. Bahkan hingga Rabu (8/8) kemarin terdapat 318 gempa susulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *