JAKARTA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendukung Menpora, Imam Nahrawi membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan membentuk tim transisi. Hal tersebut dinilai sebagai langkah tepat, untuk memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia yang telah dikotori mafia bola.
Dukungan tersebut, disampaikan Pengurus Besar PMII saat menyambangi kantor Kemenpora Kemarin, (22/5). Kedatangan tersebut adalah bentuk dukungan moril PMII terhadap Kemenpora, sekaligus menyampaikan aspirasi PMII yang merasa prihatin dan peduli dengan kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini.
“Apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Menpora melalui hak dan kewajibannya sudah benar. Yakni, mereformasi tata kelola persepakbolaan Indonesia dengan membekukan kepengurusan PSSI. Jika permasalahan yang mendasar tidak segera ditangani, maka prestasi sepak bola nasional ke depannya akan jalan di tempat,” ujar Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum PB PMII.
Menurutnya, ulah mafia bola selama ini adalah penyebab dari terpuruknya prestasi sepak bola Indonesia. Inilah yang menjadi alasan bagi PMII mendukung Menpora melakukan reformasi tata kelola sepak bola tanah air. Dengan begitu, Indonesia dapat mengoptimalkan potensi pemain untuk mencapai prestasi yang baik di ajang nasional maupun internasional.
“Terpuruknya prestasi sepak bola nasional, terjadi karena kuatnya mafia yang memilih kepentingan sepihak. Salah satunya ialah dengan mengatur hasil pertandingan,” ungkapnya.(Poy)
 

One thought on “PMII Dukung Menpora Bersihkan Mafia Bola”

  1. Niat menpora emang baik… tapi membekukan PSSI bukan keputusan yang paling tepat… karena terlalu banyak yang jadi korban..
    Apalagi kalo sampai indonesia mendapat sanksi dari FIFA…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *