JAMBI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sarolangun akan segera dilantik. Pelantikan akan dilaksanakan di Pola Kantor Bupati Sarolangun, Selasa (5/2) mendatang.

Tema yang diangkat dalam pelantikan ini adalah ‘membangun nasionalisme pemuda demi cita-cita proklamasi’. Saidina Umar, Ketua I Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jambi mengatakan, bahwa Pengurus Cabang PMII Sarolangun periode 2015-2016 ini, akan dilantik oleh PKC Jambi. Pengurus Besar dalam hal ini tidak bisa menghadiri pelantikan secara langsung, karna bertepatan dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus besar di Jakarta.

“Nanti PKC yang akan melantik. Karna setelah konfirmasi dengan PB (Pengurus Besar), tidak bisa hadir karna ada kegiatan,” ungkapnya.

Meski demikian Saidina Umar memastikan, bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan pengurus, meskipun tidak dilantik oleh PB PMII melainkan oleh PKC PMII Jambi. Karena menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggungjawab PKC, untuk melantik pengurus cabang di wilayahnya.

“Karena memang itu juga adalah tugas PKC,” jelasnya.(Rano Isjuandi/Poy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *