SALEMBA TENGAH – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada tanggal 3-5 September 2015. Persiapan agenda yang akan ditempatkan di Mataram Nusa Tenggara Barat ini telah selesai 90%.

“Alhamdulillah persiapan sudah 90%. Bisa dikatakan persiapan sudah beres,” kata Junaidi, Panitia Pelaksana Rakornas, Minggu, (30/9).

Rakornas merupakan salah satu agenda yang harus dilaksanakan oleh PB PMII setiap masa khidmatnya. Agenda Rakornas akan membahas berbagai persoalan internal organisasi. Selain itu Rakornas juga akan membahas persoalan kebangsaan yang sedang dihadapai Indonesia.

Junaidi melanjutkan, diantara persoalan kebangsaan yang sedang dihadapi Indonesia saat ini adalah Pilkada Serentak dan Kondisi ekonomi nasional.

“Selain agenda internal organisasi, Rakornas nanti akan membahas Pilkada serentak yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan. Kemudian persoalan ekonomi nasional juga akan jadi bahasan utama. Focus bahasannya adalah utang luar negeri dan kurs rupiah yang terus melemah,” terang Junaidi.

Rakornas sendiri akan dihadiri Pengurus Besar serta Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *