IMG_20141101_125447444

Munas dan Konbes Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu (1-2/11) dihadiri banyak tokoh. Diantara yang hadir adalah Kiai Khalid Mawardi. Pendiri organisasi kemahasiswaan NU (PMII) ini hadir pada pembukaan (sabtu pagi). Segenap pengurus PB PMII yang hadir menyempatkan diri berdiskusi dengan salah satu dari 13 orang pendiri PMII ini.

Banyak hal yang disampaikan kepada Kiai Khalid terkait perkembangan PMII saat ini. Sekretaris Jenderal PB PMII Abdul Haris Wally menyampaikan perkembangan jumlah cabang, kader serta berbagai gerakan yang dilakukan. Haris menyampaikan bahwa PMII saat ini menjadi organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia. “PMII saat ini menjadi organisasi kemahasiswaan terbesar. Dari jumlah cabang maupun kader yang tersebar di seluruh kampus-kampus Indonesia,” kata Haris.

Kiai Khalid memberikan apresiasi kepada PMII saat ini. Ia juga berpesan agar PMII terus melanjutkan tujuan dan cita-cita PMII didirikan. Kiai Khalid juga bercerita, bahwa PMII didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa NU. Ketika didirikan PMII merupakan salah satu dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama. PMII didirikan juga untuk memperjuangkan ideologi dan tujuan Nahdlatul Ulama.

2 thoughts on “PB PMII Laporan Perkembangan Ke Pendiri”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *