JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dianugerahi gelar sebagai anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi (FPB). Penganugerahan tersebut ditandai dengan pemberian sarung, kopiah dan plakat oleh FPB di Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta Senin (4/5).

Mendapatkan penghargaan tersebut, Imam Nahrowi mengaku tersanjung dan bangga. Ia merasa terhormat, karena telah menjadi bagian dari forum, yang mampu menyelaraskan perbedaan-perbedaan masyarakat Ibu Kota.

“Terimakasih, saya merasa terhormat dan bangga sekali menjadi bagian dari FPB. Karena ada satu semangat yang sama, bahwa Pemuda Betawi yang mampu mengapresiasi, membina dan mengkomunikasikan antar keperbedaan yang ada di Ibu Kota. Karena Jakarta adalah tuan rumah dari sebuah beban berat penyelenggaraan kenegaraan,” ungkapnya.

Nahrawi menjelaskan, bahwa untuk menguatkan pemuda dan budaya Betawi, hal utama yang harus dibangun adalah moral. Moral dalam hal ini, akan menjadi pondasi yang memiliki letak strategis untuk menjaga kekuatan budaya Betawi.

“Kalau sekali kita meninggalkan budaya atas nama budaya baru, karakter diri dan ciri khas akan hilang. Semoga budaya Betawi ini bisa dikenalkan kepada anak cucu kita,” ujarnya.

Ketua Umum FPB, Rachmat HS mengakui, sudah menjadi sebuah keharusan bagi seorang Menpora untuk dianugerahi sebagai anggota kehormatan. Kegigihan untuk membina generasi muda, adalah kinerja yang dianggap pantas menerima penghargaan tersebut.

Mengingat sebagai seorang Menpora, dia pasti memberikan pembinaan kepada generasi muda, terutama untuk generasi muda di Jakarta,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat menyampaikan dua program unggulan rutin FPB. Pertama, adalah Bulan Bakti Pemuda yang dilakukan pada setiap hari Sumpah Pemuda. Selanjutnya adalah pemberian apresiasi terhadap siapapun anak bangsa yang telah membangun dunia kepemudaan di Indonesia.(Kemenpora/Poy)

 
 
“Sumber: Website resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, www.kemenpora.go.id”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *