KOPRI se-tapal kuda

LUMAJANG – Demi menjaga kelestarian alam, Puluhan kader putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-tapal kuda menggelar penghijauan di Lereng Gunung Semeru Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Lumajang, Sabtu (29/11/2014).
Kegiatan yang diikuti sedikitnya 30 peserta lebih dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Timur seperti Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Situbondo dan Bondowoso ini terlihat sangat antusias.
Menurut ketua panitia penghijauan, Zul Fitri Ningsih mengatakan kegiatan itu sengaja digelar sebagai bentuk pengabdian pada bangsa Indonesia.
“Lumajang itu merupakan kabupaten/kota yang memiliki Gunung Tertinggi di Pulau Jawa, jadi sepatutnya sebagai putra/i bangsa ikut melestarikan alam dengan menanam pohon,” Paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, selain untuk melestarikan alam sekitar, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar putra bangsa.” disamping itu, diharapkan kegiatan ini lebih mendekatkan hubungan silaturrahmi antar kader putri se-Tapal Kuda,” Tambahnya.
Pihaknya berharap, kegiatan serupa juga digelar oleh berbagai element di Lumajang, demi memelihara kelestarian alam dan meminimalisir polusi udara. (dilansir lumajangsatu.com, 29 November 2014)

One thought on “KOPRI Se-Tapal Kuda Tanam Pohon”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *