pkd
DEPOK – Kampus merupakan sentral kajian intelektual, ruang bebas berfikir dan berkreasi. Hal ini menyebabkan semua ideologi dengan mudah menanamkan pengaruhnya terutama kampus-kampus..
Dengan tema “Mensyiarkan Nilai-Nilai Islam Nusantara” PB PMII menyelenggarakan Diklat Nasional Kader Penggerak Kampus di Pon-Pes Al Manar Azhari, Depok, Jawa barat, (30 Juni – 3 juli 2015).
Sahabat M. Ainul Yakin Simatupang, selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian program PB PMII untuk melatih kader PMII untuk berdakwah di kampus masing-masing, maka sasarannya adalah kader PMII yang masih aktif di kampus.
Yakin melanjutkan, output  dari pelatihan ini adalah kader yang siap berdakwah untuk kejayaan Islam Ahlus sunah wal jama’ah. Sekaligus penegasan kembali bahwa PMII adalah merupakan mahasiswa Islam Indonesia yang selalu setia menegakkan Islam rahmatan lil alamin.
“Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta harus berkomitmen untuk mendakwahkan Islam Ahlussunah wal ajama’ah atau Islam Nusantara di kampus masing-maisng,” kata Yakin.
Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala, untuk angkatan pertaman ini khusus regional Jawa Barat, DKI Jakarta dan banten.(Fauzan amin/Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *