JAKARTA – Mulai Rabu (25/3/2015), Polisi Wanita (Polwan) diperbolehkan memakai jilbab saat berseragam resmi. Setelah adanya surat keputusan Nomor KEP/245/III/2015 perubahan atas surat keputusan Nomor SKEP/702/IX/2005 sebelumnya tentang aturan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

Peraturan tersebut mengubah peraturan sebelumnya yang hanya mengijinkan Polwan di Aceh yang boleh memakai jilbab. Surat keputusan tertanggal 25 Maret itu disambut gembira banyak Polwan di seluruh Indonesia.

“Saya menyambut gembira putusan itu, berarti kami tinggal pakai saja,” kata salah satu polisi wanita di Polda Bali AKBP Andi Arwita, dikutip republika online.

Arwita sehari-hari memang mengenakan jilbab, tetapi ketika diluar jadwal dinas. Karena jika jam dinas dan menggunakan seragam resmi selama ini belum ada aturan yang mengijinkan.

“Sehari-hari di luar kantor saya senantiasa pakai jilbab. Tapi, kalau di kantor kan harus menunggu aturannya dulu,” ucap Polwan berpangkat perwira menengah ini.(Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *