Ketum PMII, Agus M Herlambang di sela-sela pelantikan PKC PMII Jawa Barat
Ketum PMII, Agus M Herlambang di sela-sela pelantikan PKC PMII Jawa Barat

Bandung- Ketua Umum (Ketum) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Agus Mulyono Herlambang mengingatkan jika tugas Kader PMIIterpilih di Jawa Barat saat ini terasa berat mengingat, Jawa Barat sedang berada pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).
Hal tersebut Ia ungkapkan di sela-sela acara Pelantikan Pengurus Kordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Sabtu, (10/03/2018).
“Tugas PKC kali ini lumayan berat, disatu sisi punya tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi dan melakukan penguatan kelembagaan secara organisasi, apalagi saat ini berbarengan dengan momentum tahun politik,”Ungkap Ketum disela-sela acara pelantikan yang berlangsung di Uninus, Kota Bandung.
Ketum menegaskan jika kader PMII di Jawa Barat jangan mudah terbawa arus politik yang dapat mengganggu stabilitas organisasi PMII
“Jangan terbawa arus politik, karena itu membuat organisasi menjadi tidak sehat, harapan saya pengurus PKC fokus di penguatan kelembagaan, sehingga Kaderisasi berjalan dengan baik,” tegasnya.
Agus juga mengimbau, kader PMII Jawa Barat untuk menjangkau kampus-kampus umum disamping kampus islam untuk menghalau paham radikalisme dikalangan mahasiswa.
“Kita menekan dan mendorong PMII Jawa Barat untuk segera masuk di kampus-kampus umum, sehingga proses gerakan radikalisme di kampus itu bisa ditekan oleh PMII dengan mengajarkan keislaman yang rahmatan lil alamin,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *