Ambon – Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Ketum PB PMII), Agus M. Herlambang mengatakan, di era Milenial ini, generasi kita harus memanfaatkan media sosial (medsos) untuk menyebarluaskan Pancasila. menjadikan medsos sebagai media untuk menyebarkan nilai-nilai positif bangsa merupakan tanggung jawab kita.
Ia Menegaskan, sebagai sebuah organisasi yang mayoritas anggotanya anak muda, PMII atau organisasi kepemudaan lainnya, juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya adalah memanfaatkan medsos dan teknonologi untuk menyebarluaskan nilai-nilai Pancasila kepada generasi millenial Indonesia.
“PMII saat ini melihat perlunya generasi muda menggunakan kemajuan teknologi untuk menyebarkan nilai-nilai positif Pancasdila. Baik melalui medsos maupun dengan membuat video tentang tempat-tempat yang menjaga nilai-nilai kebangsaan,” kata Agus Herlambang saat siaran persnya ketika mengikuti International Interfaith Dialoguedi Ambon, Senin (20/11/2017).
Lebih lanjut dikatakan, saat ini PMII fokus mengatasi persoalan radikalisme yang menjangkiti mahasiswa Indonesia, terkhusus mahasiswa di kampus negeri. “Generasi muda adalah investasi masa depan bangsa. Maka organisasi harus fokus membina dan mendidik mahasiswa agar memahami nilai-nilai ke-Indonesia-an yang berdasarkan Pancasila,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *