Ketum lantik Pc kabupaten karawang

KARAWANG – Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf melantik PC PMII Karawang pada Senin (12/1). Kepengurusan PC PMII yang diketuai Ahmad Sayuti Ridwan dilantik di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika). Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PMII berpesan kepada pengurus dan kader-kader PMII Karawang.

“PMII harus melakukan sinergitas kaderisasi dengan NU,” kata Amin.

Sinergitas kaderisasi PMII dan NU untuk menegaskan kembali posisi interdependensi PMII-NU. Dalam sejarahnya, PMII yang lahir dari rahim NU, pernah menyatakan independen, namun kemudian ditegaskan kembali posisi PMII-NU yaitu interdependen. Posisi interdependen untuk menegaskan bahwa apa yang menjadi tujuan dan perjuangan NU, itulah yang menjadi tujuan dan perjuangan PMII, meski secara struktur bukan sebagai Badan Otonom (Banom). Karena ideologi, kultur, perjuangan dan histori PMII tidak bisa dipisahkan dengan NU.

“Maka, PMII harus kembali menegaskan perannya sebagai basis gerakan Islam Ahlussunah wal Jama’ah di Kampus,” lanjut Ketum PB PMII yang terpilih pada Kongres di Jambi 2014 lalu.

Amin juga berpesan, agar kader PMII memperhatikan penampilan dan akademiknya. Saat ini kader-kader PMII harus merubah imej aktivis yang dulu dikenal urakan, kuliah jarang masuk, IPK rendah, dan lain-lain.

“Kader PMII kuliahnya harus rajin. Kader PMII IPKnya tidak boleh rendah, IPK kader PMII harus di atas IPK mahasiswa lain,” tegas Katum PB PMII 2014-2016 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Amin juga menyampaikan pandangannya terkait pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Karawang. Pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas, khususnya di perdesaan. Selain infrastruktur, yang harus menjadi prioritas pembangunan yaitu pendidikan, kesehatan dan percepatan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *