Seminar Anti-Korupsi di Sekretariat PB PMII “Graha Mahbub Junaedi” Jl. Salemba Tengah (14/12/2017)
Seminar Anti-Korupsi di Sekretariat PB PMII “Graha Mahbub Junaedi” Jl. Salemba Tengah (14/12/2017)

Jakarta – Sebagai salah satu organisasi Mahasiswa yang turut serta menjaga dan mempertahankan kehormatan NKRI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga bertanggung jawab mengedukasi masyarakat dan pemuda tentang pentingnya Bahaya Laten korupsi. Oleh karena itu, peringatan Hari Anti Korupsi tahun ini PB PMII adakan Seminar.
Seminar belangsung Pada Kamis, (14/12/2017) dengan tema “Tuntaskan Korupsi, Selamatkan Rakyat dan Institusi Negara”. Seminar yang diadakan di Sekretariat PB PMIIGraha Mahbub Junaedi”  Jl. Salemba Tengah ini Menghadirkan Koordinator Divisi Korupsi Politik dari Indonesian Corruption Watch (ICW) Bapak Donal Fariz.
Narasumber lainnya ialah Ketua Bidang Akreditasi Nasional sahabat Alfi Hafidh Ishaqro, M.Pd., M.Hum yang menyampaikan Sejarah Korupsi dari Masa ke Masa kepada para peserta.
Seminar yang diikuti lebih kurang 110  peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat ini berlangsung Khidmat dan antusias. Wasekjen Bidang OKP PB PMII sekaligus ketua pelaksana dari kegiatan ini, Tamrin Rumalessin Menyampaikan, Seminar ini Bukti PMII Tetap konsisten Mengawal Cita-cita kemerdekaan bangsa indonesia.
“Salah satu cita-cita kemerdekaan bangsa ini adalah mensejahterakan rakyat, namun  hari ini masih banyak masyarakat yg mengeluh persoalan kesejahteraan, ini terjadi karena masih terlalu banyak pelaku-pelaku korupsi yg merampas anggaran negara, berangkat dari situ kami berasumsi , korupsi adalah salah satu bentuk kejahatan yg menghambat pencapaian cita-cita kemerdekaan, atas dasar tersebut kami merasa perlu menyelenggaran seminar anti korupsi ini” ungkap tamrin dalam keterangan rilisnya.
Ia juga berharap, kalangan muda untuk sejak dini mengenal korupsi agar nanti tidak terjerumus kedalamnya.
“Melalui Seminar ini, kami ingin mengajak masyarakat khususnya kalangan muda untuk mengenal korupsi agar bisa menjauhkan sifat-sifat serta niat untuk melakukan praktek korupsi di kemudian hari” imbuhnya. (AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *