JAKARTA – Disela-sela silaturrahim Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PBPMII) dan Panitia Kongres XIX PMII ke kantor Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, ada pesan khusus yang diberikan kepada kader PMII sebagai organisasi mahasiswa yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa di masa akan datang.

“Saya mengharapkan PMII kedepannya dapat dijadkan sebagai role model bagi seluruh organisasi mahasiswa dan pemuda di Indonesia, karena kalian semua adalah calon pemimpin sekaligus enterpreneur dimasa mendatang,” ujar Imam Nahrawi kepada jajaran pengurus PB yang hadir dalam silaturrahim tersebut, Senin (10/4/2017).

Cak Imam –sapaan akrabnya- menjelaskan, di dalam kementeriannya tak sedikit birokrat yang saat menjadi mahasiswa adalah aktivis dari berbagai organisasi. Baik PMII, HMI, GMNI dan lain-lainnya, atas dasar itulah Cak Imam berharap kader PMII agar dapat membangun sinergitas dengan semua elemen bangsa yang ada.

“Sekedar diketahui bahwa, di kementerian ini juga di isi oleh mantan aktivisi dari berbagai latar belakang, baik PMII, HMI, IMM dan lain-lain. Sehingga sebagai organisasi mahasiswa sekaligus pemuda, PMII mampu membangun sinergitas, bukan hanya kementerian, tetapi kepada seluruh stakeholder lainnya, baik pemerintah maupun organisasi swasta dan kelompok mahasiswa dari berbagai latar belakang,” terang Cak Imam.

Merespons soal siapa yang akan menjadi pemimpin yang dipilih saat Kongres nanti, Cak Imam memberikan pesan agar kader yang terpilih dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang baik bagi semua pihak di PMII. Ketua Umum terpilih, kata Cak Imam, harus mampu mengeskplore ide, gagasan dan karyanya bagi kemajuan bangsa di masa akan datang.

“Apalagi jelang kongres, kita harapkan siapapun yang menggantikan ketua umum PMII saat ini, dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang baik bagi semua pihak. Terutama soal ide, gagasan dan karyanya bagi kemajuan bangsa dimasa mendatang, “ tambah menteri berusia 44 tahun itu. (UTG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *