JAKARTA – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) menggelar rapat pleno, untuk membahas penetapan Ketua Umum yang baru. Penetapan ini dilakukan, untuk menggantikan Arif Mudatsir Mandan, Ketua Umum IKA PMII yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

Rapat pleno yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (18/3). Pleno berakhir dengan menetapkan Achmad Muqowam sebagai Ketua Umum IKA PMII yang baru.

Akhmad Muqowam adalah kader NU tulen. Ia pernah menjadi sekretaris Pengurus Cabang PMII (1984-1986), Wakil Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah (1984-1987), PW GP Ansor (1987-1990), dan PP GP Ansor (1990-1993). Ia juga pernah beberapa periode menjabat anggota DPR RI dan sekarang menjabat anggota DPD RI.

Rapat Pleno Gabungan ini dihadiri oleh Dewan Pertimbangan dan Pengurus Harian. Dewan pertimbangan yang hadir antara lain H Ahmad Bagja dan KH Masyhuri Malik. Rapat dipimpin oleh Sekjen IKA-PMII Hanif Dhakhiri.

Aminuddin Ma’ruf, Ketua Umum PMII dan Tim Kaderisasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga tampak hadir dalam agenda ini. Selain membahas tentang pemilihan Ketua Umum yang baru, pleno ini juga membahas ikhwal PMII untuk menjadi salah satu Badan Otonom NU.(Poy)

Sumber: www.nu.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *