JEPARA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jepara menyelenggarakan pengajian umum dan santunan yatama di Desa Banjaran Kecamatan Bangsri, Selasa (16/6). Tidak kurang dari 500 warga desa menghadiri pengajian yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB itu.
“Pengajian umum dan santunan yatama ini diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkap Sahabat Ainul Mahfudh, Ketua PC PMII Jepara dalam siaran pers yang diterima pmii.or.id.
Kegiatan yang mengangkat tema “Semangat Pemuda NU untuk Masyarakat” ini, bekerjasama dengan Irmas Mujaihidin Desa Banjaran. Mereka berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah sesama menjelang Ramadhan.
KH. Ashari Syamsuri, Ketua PCNU Jepara dalam tausiyahnya menyatakan bahwa NU merupakan jalan lurus yang membawa kemashlahatan untuk seluruh alam. Moderat, prinsip NU itu merupakan jalan tepat bagi Islam di Indonesia.
“NU itu untuk kemashlahatan untuk seluruh alam, moderat dan toleran ala NU itu jalan tepat bagi Islam di Indonesia menuju Islam rahmatan lil ‘alamin,” katanya.(Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *