GOWA – Sarung dan kopiah hitam merupakan identitas dan tradisi Nahdlatul Ulama. Bahkan, peci hitam sudah menjadi identitas resmi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, generasi muda NU, harus melestarikan tradisi dan identitas itu. PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang lahir dari Rahim NU tentu memiliki tugas dan tanggung jawab tersebut.

Sebagai pengejawantahan pelestarian identitas, Pengurus Komisariat PMII UIN Alauddin dilantik berseragam sarung dan kopiah. Pelantikan dilakukan di Aula Kementerian Agama, Jum’at (27/3) lalu.

Setelah pelantikan, agenda diteruskan dengan rapat kerja komisariat dan akan berakhir pada Sabtu (28/3). Tema yang diangkat “Aktualisasi Komitmen Keislaman dan Kebangsaan PMII dalam Merebut Kepemimpinan Gerakan”.

M.Fadlan L Nasurung, Ketua PK PMII UIN Alauddin yang baru dilantik, dalam sambutannya, mengatakan ada dua hal yang akan menjadi focus garapan komisariat satu tahun mendatang. Pertama menjalankan komitmen dalam mengokohkan pergerakan mahasiswa, khususnya dilingkungan kampus UIN Alauddin Makassar. Kedua membentuk pribadi muslim dan melaksanakan tanggungjawabnya kepada PMII.(Supratman Suhafid/Maq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *