JAKARTA – Menjelang Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke- 57, Ketua Umum Pengurus Besar PMII Aminuddin Ma’ruf beserta Panitia Kongres XIX PMII, menyambangi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi. Dalam kunjungan itu, rombongan PMII diterima langsung oleh Imam Nahrawi bersama Staf khusus di Kantornya, Senin (10/4/2017) siang.

Dalam agenda
silaturahim tersebut, PB PMII berniat untuk mengundang Menteri asli Bangkalan, Madura itu untuk hadir dalam peresmian dan penandatangan Prasasti Graha Mahbub Djunaidi. Dalam pertemuan itu, Aminuddin juga mengharapkan Menpora yang juga merupakan alumni PMII agar bersedia hadir dalam Acara Akbar Kongres XIX PMII yang sedianya akan diadakan pada 15-20 Mei di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Silaturrahim ini kami lakukan dalam rangka mengundang langsung Bapak Menpora untuk hadir dalam acara peresmian Graha Mahbub Djunaidi, sekaligus mengharapkan bapak menteri bisa menghadiri rangkaian acara Kongres XIX di Palu nantinya,” ujar Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf Senin (10/4/2017).

Dalam pertemuan itu, kader asal Jakarta Timur itu juga menjelaskan beberapa agenda yang turut menyemarakkan kongres ke XXIX itu, diantaranya yakni; Jalan Santai Bersama Menpora, dan turnamen futsal ‘Menpora Cup’. Acara tersebut diadakan dengan maksud membumikan semarak kongres PMII di seluruh kader se-Indonesia.
“Untuk lebih menyemarakkan acara utama Kongres, yaitu pemilihan ketua Umum dan ketua Kopri PMII nantinya, ada juga kegiatan sebelum pembukaan kongres yang diadakan khusus oleh PMII yang di ikuti oleh sekitar 32 Tim dari kader PMII di seluruh Indonesia,” tambah Amin –sapaan akarabnya-.

Menanggapi silaturrahim tersebut, Menpora menyambut baik kedatangan PB PMII di Kantornya sekaligus mengucapkan ‘Selamat Harlah kepada PMII’. Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur itu juga bersyukur karena sekretariat PB PMII telah selesai di bangun dan akan segera diresmikan.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada PMII yang akan melaksanakan Harlah ke 57 nantinya. Semoga kantor yang baru tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kedepannya dapat menjadi tempat bagi lahirnya kader PMII yang kompetitif dan professional. Apalagi sangat sulit membangun dan merawat organisasi yang notabenenya sebesar PMII ini,’ ujar Cak Imam –sapaan akrabnya-.

Cak Imam mengisyaratkan, akan menghadiri harlah dan Kongres PMII sekaligus memerikan motivasi kepada seluruh kader PMII agar senantiasa mengakselerasi pemikiran dan ide untuk menghasilkan karya bagi bangsa kedepannya.
“InsyaAllah saya akan hadir dalam acara Harlah dan Peresmian Gedung PMII, termasuk Kongres XIX PMII di Palu nantiya. Walaupun pada tanggal itu, begitu banyak undangan yang masuk kepada saya. Tetapi, saya akan membantu segalanya terkait agenda PMII ini dengan do’a,” tandas Imam.

Sekedar diketahui, sekretariat PB PMII yang diberi nama Graha Mahbub Djunaidi terletak di Jalan Salemba Tengah, Nomor 57 A Jakarta Pusat tersebut dibangun atas bantuan pemerintah atas nama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI kepada PMII. Tak hanya itu sekretariat tersebut juga mendapatkan bantuan dana dari segenap alumni yang tergabung dalam Ikatan keluarga Alumni PMII (IKAPMII). (UTG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *