Agenda Bedah Buku BUNG : Memoar Mahbub Junaidi oleh PC PMII Banjar

Banjar – ada yang menarik dalam acara pelantikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar  periode 2017-2018 yang berlangsung di Aula STAIMA Kota Banjar, Kamis lalu (18/01/2018) . pasalnya, setelah prosesi pelantikan oleh PB PMII, agenda di teruskan dengan bedah buku “Bung” Memoar tentang Mahbub Djunaidi.
hadir sebagai pemateri Ketua Bidang Media dan Opini Publik, Sahabat Muchtar Ansori Attijani dan Isfandiari Mahbub Djunaidi, penulis sekaligus anak kangdung dari Mahbub Junaidi Ketum PB PMII Pertama.
Sahabat Muchtar dalam paparannya menyampaikan Sosok Mahbub Djunaidi memang tak pernah habis untuk dibahas. Ketum PB PMII Pertama ini merupakan pribadi yang unik dan harus di teladani oleh kader pmii seluruh indonesia.
“Generasi PMII Kedepan bisa meneladani apa yang sudah di lakukan Bung Mahbub dengan memperkuat budaya literasi, karena hari ini sudah jarang di temui kolumnis yang gaya tulisannya dan kritiknya serenyah Bung Mahbub” papar Sahabat Muchtar.
ia juga menambahkan, Bung Mahbub ialah sosok yang cerdas “Bung Mahbub sosok cerdas yang mampu menyederhanakan tulisannya agar mudah di mengerti oleh pembaca” imbuhnya.
sementara itu, sang anak Isfandiari Mahbub Djunaidi mengungkapkan jika sang ayah adalah sosok yang egaliter, non-diskriminatif, serta konsisten.
“Mahbub selain sosok ayah yang bertanggung jawab, beliau juga sosok yang egaliter dan sangat menghormati perbedaan suku ras serta konsistes dalam dunia tulis menulis, itulah alasan beliau di juluki sang pendekar pena” papar  Isfandiari kepada para audien.
Isfandiari juga menambahkan jika sang ayah juga seorang seniman dan ahli dalam membuat lagu
“Mahbub sosok seniman dan ahli dalam membuat lagu, salah satunya mars PMII dan mars Gerakan Pemuda Ansor juga ciptaan dari Mahbub Junaidi” imbuhnya.
sekedar informasi, agenda pelantikan dan bedah Buku ini di ikuti oleh Ratusan Kader-kader PMII komisariat  dan rayon se Banjar , serta beberapa perwakilan dari OKP : HMI Kota Banjar, GMNI Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *