JAKARTA–Gempa bumi kembali mengguncang Lombok NTB dan sekitarnya pada Minggu 05 Agustus kemarin, mengundang rasa prihatin Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Karena itu, dihari yang sama PB PMII langsung mengeluarkan surat dengan Nomor: 136.PB-XIX.02.001.A-1.08.2018.
Surat tersebut berisikan tentang instruksi kepada seluruh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Pengurus Cabang (PC) PMII Se Indonesia untuk mmenggelar aksi galang dana. Aksi galang dana secara serentak ini akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Dimulai dari Senin 06 hingga Rabu 08 Agustus mendatang.
Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kalamby, mengatakan bahwa PMII akan selalu hadir dalam setiap masalah yang terajadi dalam masyarakat. Termasuk bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat Lombok NTB.
“Kami dari PB PMII sangat prihatin atas bencana gempa yang menimpa saudara-saudara kami di Lombok NTB. Karenanya kami langsung menginstruksikan kepada PKC dan PC seluruh Indonesia untuk menggalang solidaritas,” ungkapnya.
Menurutnya, aksi solidaritas berupa galang dana tersebut dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban bencana. “Kami akan melakukan semaksimal mungkin semampu kami untuk berkonstribusi,” sambung pemuda yang juga asal Lombok NTB ini.
Selaku putera daerah, dia dapat merasakan kesedihan yang dirasakan oleh masyarakat Lombok NTB saat ini. Namun dia tetap meyakini bahwa segala musibah tersebut merupakan ujian dari Tuhan. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tetap kuat dalam menghadapi ujian tersebut.
“Semoga ujian ini membuat kami dan saudara-saudara kami semakin kuat dan tetap sabar menghadapinya. Pemerintah juga dapat segera melakukan penanganan kepada para korban, baik penanganan psikologis maupun kerugian materil, ” harapnya. (JS/AM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *